newly wed…#episode awal

yap akhirnya alhamdulillah saya dapat status baru menjadi istri..héhehehe….

Dan apa yang dibilang orang ituu sepertinya betull sekaliii….jadi manten itu capeekk…iyaa lumayan çapeknya…  Gimana gak capek, acara mulai digeber dari hari rabu sampai minggu. Puncak acara berakhir di kota suami yaitu di Gresik. Dan sepertinya senyum saya sudah tinggal sisa sisanya…hehehe

Sewaktu saya belum tinggal di rumah mertua, saya sebenernya sih membayangkan bagaimana kalau saya nanti tinggal….agak sungkan bagaimana gitu…hehehe. plus apalagi saudara suami juga banyak.

malam hari setelah acara, diisi dengan bersih – bersih bersamaaa supayaa meringankan tugas bapak di rumah apalagi besok adalah hari bekerja.

#1.  Keesokan paginya…saya berinisiatif untuk memikirkan menu apa di rumah. kebetulan beberapa saudara dari suami masih belum pulang. Buka-buka kulkas ternyata bahannya minimalis, hehehe dan sepertinya butuh ke pasar untuk memperkaya bahan. Sampai di pasar..?? sempet bingung mau beli apaan, niat cuman pingin beli tahu tempe untuk lauk, Tapi kepikir akhirnya untuk membeli beberapa bahan. Taraa….menu hari pertama pun jadi untuk sarapan, tumis brokoli, tahu dan tempe goreng, dan sambel kecap. Menu masakan untuk siang adalaaah….asem asem bandeeng…asli yang ini make perjuangan sekali buat bersihkan bandengnya…

#2. Hari kedua sudah kepikir mau massk apa karenaa ada simpenan lauk di kulkas, ayam kampung kukus. mau bikin tambahan sayur asem sama tempe tepung pinginnya…hehe..tapi apalah daya karena , masih ada sisa tahu tempe kemarin akhirmya menu hari kedua adalah….sayur asem. eseng tahu tempe kecap, ayam kukus, sambel terasi. Kalau kata bapak mertua sih ini sambel nasi krawu. dikasih pujian”kok bisa bikin sambel krawu”, hhmmm padahal kalau di rumah ini sambel biasa dibikin

#3. Hari terakhir saya di rumah mertua diisi dengan membereskan semua barang barang yang ada, menyapu dan packing baju setelah memasak. menu masakan hari terakhir adalah sayur sop, tempe tepung, tahu telor dan sambel kecap. alhamdulillahnya dapat pujian sekali lagi kalauu tahu telurnya itu enaak. kakak suami yang tadinya ga kepingin sarapan akhirnya mau transit sebentar untuk sarapan.

kalaau dirasakan kegiatan rumah tangga seperti ini menŷenangkan….memasak dan hasil masakannya dinikmati banyak orang. Selain itu mengurus rumah juga menyenangkan ya…sibuknya juga ga kalah sama kerja kantoran. Salut dan tepuk tangam buat para ibu – ibu yang bisa membagi waktu. Saya hitungan masih bener – bener newly masih bisa menikmati, belum direpotkan dengan banyak hal lainnya.

Waktu pamit dengan bapak mertua…hehehe…yaaa gimanaa ya…kasihan sebenernya inget kalau gak ada yg masakin begitu. Inget sepinya ditinggal anak….ada sih kakak, tapi juaraang ngajak bapak ngobrol. Sebelum pulang, ditanya bapak, kalau libur kemanaa….jawabannya….iya pak nanti kalau sudah ga ada  kegiatan disempatkan sabtu minggu ke rumah…

hopefully…sehat sehat bapak di rumaah


Milakusuma

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar