oh kakek (wage), duhai becak…

kisah tragis kakek (becak) wage

Becak merupakan transportasi darat yang ramah lingkungan, namun bagi sebagian orang memang dianggap sudah kuno, ketinggalan jaman, tidak efisien dan laen sebagainya, namun tidak demikian bagi seorang kakek yang satu ini. Baginya becak adalah hidupnya, karena dengan becak kuno sewaan itulah selama ini beliau menyambung hidup. Namun beberapa waktu lalu kisah tragis mewarnai kehidupanya. Becak sewaan kebanggaanya raib oleh tangan-tangan jail yang tak bertanggung jawab atau sebut saja malcak [maling becak-red]. Sang Kakek yang tinggal di purwokerto jawa tengah ini kehilangan becaknya setelah menurunkan sayur dari daerah AJIBARANG (±15Km dari kota purwokerto) di pasar wage, sebuah pasar di daerah purwokerto, jawatengah. Rasa geram, haru, sedih, kecewa, kaget, marah bercampur jadi satu dihati dan pikiran kakek ini karena satu-satunya becak kesayangan yang juga merupakan becak sewaan itu telah raib. Ditambah lagi dia tidak mempunyai uang untuk pulang, apalagi harus mengganti becak yang dia sewa kepada sang pemilik becak. Namun Tuhan maha tahu lagi maha pengasih, dia ketuk hati hamba-hambanya yang berada di sekitar lokasi untuk tergerak hatinya membantu sang kakek, walaupun hanya sekedar ongkos pulang. Seorang dermawan dengan senang hati mengumpulkan uang untuk diberikan kepada sang kakek, hingga terkumpul kira-kira 50ribu rupiah. Tidak besar mungkin tapi InsyaALLAH dapat membantu sang kakek, yang sejak saat itu cukup ramai dibicarakan dan disebut ” Kakek Wage ” karena kisahnya terjadi di sekitar pasar wage. Ini bukan sinetron.

kalo ingin lihat video klik disini

“Kami turut berduka cita untuk sang kakek, dan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah membantu beliau, semuga amal kebaikan saudara/i diterima ALLAH SWT.  AMIN”


Source & referensi : forum kaskus, forumdetik.com

[update]:

Sehari setelah berita ini diluncurkan, (terngiang kabar burung) akhirnya sang kakek malang ini kembali mendapat kabar gembira, yaitu sang pelaku telah diketemukan, namun nasib sang becak telah benar-benar raib. dan pelaku bersedia mengganti becak yang sempat dia ambil. ternyata masih punya hati juga si mal-cak [maling-becak] ini. ALHAMDULILAH..!


to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar