SMS REG [………]

SMS (Short Messege Service) memang salah satu komunikasi hemat di jaman yang serba mahal dan susah ini.

Namun bagaimana jika layanan yang mudah ini jadi menyebalkan dan merugikan…??

Disaat sekarang ini memang sedang marak layanan SMS dengan berbagai macam jenisnya yang intinya sama yaitu mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya dari konsumen, atau yang sering disebut dengan SMS REG. Kalo diliohat dari manfaat yang diberikan dari layanan-layanan tersebut memang hampir tidak ada. Misal untuk apa kita harus kirim sms dengan tarif “sekian“ribu untuk tahu hal-hal yang ga begitu penting. Misal untuk mengetahui apakah kita jodoh atau tidak sama pasangan, kita ketik REG[]JODOH, trus pulsa hilang 2000/sms, Apa tidak mubazir..?? bukankah lebih mudah kita langsung sms pasangan dan bertanya, apakah kamu mau jadi jodohku…??? kan mudah, dan hanya habis pulsa paling 100 perak, bahkan hanya 1 rupiah jika kita menggunakan paketan dari beberapa provider resmi. Dan beberapa contoh layanan yang laen yang mungkin menyangkut kerjaan, zodiak, dll. SMS REG memang sering kali merugikan, selain dari tarif yang mahal, cara daftar yang mudah namun dengan cara menghapus keanggotaan[UN-REG] yang susahnya minta ampun akan semakin menambah kesal dan kerugian dari konsumen. Bahkan ada beberapa konsumen yang harus rela ganti nomor handphone agar lepas dari jeratan SMS REG tersebut. Yang lebih parah provider komunikasi dan penyedia layanan terkesan ga ambil pusing dengan itu semua selama mereka mendapat keuntungan. Dalam sehari konsumen bisa dikirimi sms beberapa kali dan tiap dikirimi SMS REG tersebut secara otomatis pulsa mereka berkurang antara Rp.1000-3000,- bagaimana jika mendapat 10 sms dalam sehari dan tidak mengenal waktu…?? akan sangat menyebalkan pastinya. Bukan  maksud untuk menjelekkan apalagi mengharamkan… tapi kenapa hal layanan yang seharusnya membantu komunikasi justru merugikan.

Setidaknya bersikaplah fare, jelas dalam beriklan, misal dengan pasang tarif sewajarnya, cara berhenti berlangganan yang tidak dipersulit, dan mencantumkan harga tidak di samarkan atau ditulis kecil di pojok bawah dengan waktu yang sangat cepat.

semoga anda bukan salah satu dari korban SMS REG ini, jadi mulai sekarang berhati-hatilah terhadap iklan yang mungkin menyesatkan. WASPADALAH…WASPADALAH…!!


to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar