Pasar Klewer Solo, Wisata Fashion Terbesar di Jawa

https://i2.wp.com/www.surakarta.go.id/sites/default/files/field/image/klewer.JPG

Pasar Klewer adalah salah satu pasar tekstil kota Solo. Kawasan ini juga merupakan pusat produk fashion terbesar di Indonesia setelah pasar grosir tanah abang di Jakarta. Lokasi yang cukup strategis yaitu di Timuran, Banjarsari, Kota Surakarta semakin memudahkan pembeli untuk bertransaksi.

Pasar yang bersebelahan dengan Keraton Surakarta ini juga merupakan pusat perbelanjaan kain batik sebagai rujukan para pedagang luar kota seperti Yogyakarta, Surabaya, Semarang serta kota lain di Pulau Jawa. Pasar yang terdiri dari dua lantai ini mampu menampung sekitar 1.467 pedagang dengan jumlah kios sekitar 2.064 unit. Bahkan Pasar Klewer bukan hanya sebagai pusat perekonomian, akan tetapi juga tujuan wisata dan simbol Kota Surakarta.

https://i0.wp.com/elsitransport.com/wp-content/uploads/2016/11/Pasar-Klewer-Solo-300x200.jpg

Pasar klewer merupakan pasar kebanggaan warga solo dan sekitarnya. Dengan berbagai keunggulan seperti berbagai macam batik khas solo, fashion masa kekinian, pakaian tradisional dapat secara lengkap ditemui di Pasar Klewer. Para pedagang yang ramah juga menjadi nilai positif di pusat perbelanjaan ini.

Pengunjung dijamin akan merasa senang jika berkunjung di Pasar Klewer. Kebersihan yang terjaga serta pilihan kain dan pakaian yang murah menjadi daya tarik yang efektif dalam menarik pengunjung. Amat pantas jika pasar ini dianggap sebagai salah satu wisata fashion terbesar di Jawa.

Sumber : http://www.soloupdate.com/pasar-klewer-solo-wisata-fashion-terbesar-di-jawa/321/


destinasiwisatasolo

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar