Karena Bogor Punya 12 Destinasi Wisata Keren Ini, Tak Perlu Bingung Saat Ingin Liburan Nanti!

Kamu tak harus pergi ke tempat-tempat yang jauh untuk bisa menikmati berbagai destinasi wisata indah. Khususnya buat kamu yang tinggal di ibu kota, sejenak meninggalkan rutinitas untuk liburan pasti sangat kamu butuhkan.

Tanpa perlu memakan waktu perjalanan yang lama atau budget yang besar, mengunjungi kota Bogor bisa jadi salah satu pilihan. Jangan khawatir meski mungkin kamu sudah terlalu sering menyambangi Puncak. Bogor ternyata punya ragam destinasi wisata keren yang layak kamu jelajahi lho! Mau tahu ada apa saja? Yuk simak sama-sama!

 

1. Salah satu ikon wisata Bogor pastilah Kebun Raya-nya. Manjakan mata dan paru-parumu saat berkunjung ke sana.

santai di Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu ikon pariwisata kota Bogor. Di tempat ini kamu bisa memanjakan paru-paru sekaligus matamu. Selain sejuknya udara kota Bogor, ada pula aneka ragam flora yang menarik untuk diamati. Terlebih, ada juga rusa-rusa penghuni Kebun Raya yang bisa jadi obyek fotomu.

Tempat wisata yang satu ini kabarnyatelah dikembangkan sejak zaman Kerajaan Sunda Kelapa. Konon, Kebun Raya Bogor juga dianggap sebagai Kebun Botani paling tua yang ada di Asia. Saat berkunjung ke sana, puaskan untuk menjelajahi seluruh kawasan Kebun Raya yang luasnya hampir mencapai 80 hektare ini.

 

2. Terdiri dari danau dan kawasan hutan, Situ Gede pas jadi tujuan saat ingin merilekskan pikiran.

berlibur ke Situ Gede

Jika sehari-harinya kamu terbiasa melihat pemandangan jalan raya yang macet,cobalah untuk sesekali mampir ke Situ Gede. Salah satu daya tarik wisata di “Kota Hujan” ini punya pemandangan yang luar biasa indah lho! Hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Bogor, di sana kamu bisa menikmati suasana danau dan hutan yang masih asri.

 

3. Ingin berenang sambil menikmati panorama air terjun mini? Leuwi Hejo wajib banget kamu kunjungi!

Leuwi Hejo, Bogor

Daya tarik wisata kota Bogor yang satu ini kabarnya sedang ramai dibicarakan. Yup! Leuwi Hejo menjadi destinasi wisata yang mulai populer lantaran keindahannya yang luar biasa. Air terjun mini dengan kolam kecil yang airnya berwarna kehijau-hijauan ini memang menarik bagi para wisatawan. Selain itu, lokasi Leuwi Hejodi Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, yang tak jauh dari pusat kota menjadikannya banyak dikunjungi pelancon dari Jakarta atau Bandung.

 

4. Salah satu yang gak boleh dilewatkan dari Bogor pastilah Taman Safari Cisarua.

Taman Safari, Bogor

Bicara Bogor pastilah tak bisa melewatkan Taman Safari Cisarua. Tak bisa dipungkiri, objek wisata yang satu ini merupakan yang paling ramai dikunjungi baik oleh warga Bogor sendiri maupun yang dari luar Bogor. Khususnya saat akhir pekan,Taman Safari Cisarua pasti dipenuhi wisatawan yang ingin melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan.

Uniknya,Taman Safari Cisarua juga mempunyai program safari malam sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi melihat kegiatan hewan di malam hari. Pastinya pengalaman seru ini gak bakal kamu lupakan seumur hidup lho!

 

5. Rasakan sensasi berendam di kolam air panas alami di Tirta Sanita Ciseeng, Bogor.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Bagi kamu yang ingin menjajal berendam di kolam air panas belerang, bisa banget meluncur ke kawasanAir Panas Tirta Sanita Ciseeng yang ada di Bogor. Selain bisa melepas lelah, berendam air panas konon juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit lho! Yang pasti, kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam jika ingin mengunjungi destinasi ini.

 

6. Nikmati pemandangan hamparan kebun teh hijau di Agro Wisata Gunung Mas.

menjelajahi agrowisata Gunung Mas

Menginginkan suasana tempat wisata yang sejuk dan tenang? Agro Gunung Mas adalah jawabannya. Hamparan perkebunan teh yang luas berpadu apik dengan pohon-pohon rindang, kawasan persawahan, serta udara kota Bogor yang sejuk.

Di tempat ini, kamu bisa melihat aktivitas para pemetik daun teh. Ada pula berbagai fasilitas yang tersedia, salah satunya kuda-kuda yang disewakan bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkeliling kawasan Agro Gunung Mas dengan berkuda.

 

7. Buat kamu yang ingin menjajal serunya berkemah, kunjungi sajacamping ground diGunung Pancar.

camping di Gunung Pancar

Gunung Pancar adalah destinasi tepat bagi kamu yang ingin piknik bersama teman atau keluarga. Di kawasan ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas sepertiberkemah, bersepeda, hiking hingga berkuda. Tersedia pula kolam pemandian air panas alami yang berpadu apik denganpemandangan hutan pohon pinus. Di jamin, sepulang dari tempat ini kamu bakal merasa lebih segar dan bahagia.

 

8. Temukan panorama indah Telaga Warna sambil menjajal wahanaflying fox yang ada di sana.

Telaga Warna, Bogor

Telaga Warna terletak di kawasan Puncak atau tepatnya diDesa Tugu, Kecamatan Cisarua. Telaga Warna ini memiliki air yang sangat tenang, dikelilingi dengan pepohonan dan udara yang sejuk. Saat memandang danau ini dari ketinggian, kamu dapat melihat warna danau yang kehijau-hijauan. Sempatkan pula menjajalwahana flying fox yang tersedia jika kamu berkunjung ke sana, ya!

 

9. Ada juga kawasan wisata Air Terjun Bidadari yang layak banget kamu kunjungi saat liburan nanti.

Air Terjun Bidadari

Dari sekian destinasi wisata yang ada di Kota Bogor, Air Terjun Bidadari adalah salah satu yang paling diminati.Terletak di kawasan Sentul Paradise Park, air terjun berketinggian 75 meter ini bersumber dari mata air di hutan lindung yang ada di area tersebut.

Di bawah air terjun ini terdapat fasilitas kolam renang yang dapat kamu nikmati bareng teman dan keluarga. Tersedia kolam arus, kolam anak-anak, perahu tangan, hingga flying fox yang membuat para wisatawan betah berlama-lama di sini.

 

10. Kamu bakal puas makan buah naga dan durian di agrowisata Warso Farm.

berburu buah-buahan di Warso Farm

Inilah objek wisata di Bogor yang wajib banget dikunjungi kamu yang penggemar buah durian. Yup!Warso Farm adalah sebuah perkebunan seluas sekitar 8,5 hektare yang memiliki lebih dari 900 pohon durian dari 19 jenis yang berbeda. Meski bisa menikmati buah durian dan berbagai olahannya, pengunjung tentu tidak diperkenankan untuk memetik buah durian sendiri.

 

11. The Jungle Water Adventure jadi destinasi wisata yang seru banget kalau kamu lewatkan bersama keluarga.

berenang di Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure adalah salah satu destinasi wisata yang paling diminati di kota Bogor. Kawasan ini dibangun dengan konsep terbuka hijau serta berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Hawa sejuk dan panorama indah sudah pasti kamu temukan di sana.

The Jungle Water Adventure termasuk kawasan wisata yang lengkap. Pasalnya selain wahana waterboom, tersedia pula restoran-restoran yang menjual aneka makanan dan arena bermain anak-anak. Yang pasti, kawasan ini pas banget dikunjungi kamu bareng teman-teman dan keluargamu.

 

12. Jika ingin merasakan sensasi wisata berbeda,coba saja mampir ke Kampung Sindangbarang yang khas dengan budaya Sunda.

Kanpung Budaya Sindangbarang

Selain wisata alam dan buatan, kamu pun layak menjajal wisata budaya di Bogor. Salah satu tempat yang layak kamu sambangi adalahKampung Budaya Sindangbarang yang berlokasi sekitar 5 km dari pusat Kota Bogor. Tepatnya di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kampung Budaya Sindangbarang merupakan kampung tertua yang dipercaya sudah ada sejak jaman Kerajaan Sunda pada abad ke-7. Di Kampung Budaya Sindangbarang, kamu bisa menyaksikan peninggalan kerajaan Pajajaran, mempelajari kesenian Sunda, serta menikmati suasana desanya.

 

Nah, gimana? Setuju ‘kan kalau pariwisata Bogor memang keren dan gak boleh dipandang sebelah mata? Saat ingin liburan nanti, mampir ke Bogor aja, ya!

sumber : http://www.hipwee.com/travel/karena-bogor-punya-12-destinasi-wisata-keren-ini-tak-perlu-bingung-saat-ingin-liburan-nanti/


Travell Boy

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar