Malam Mingguan di Night Market Ngarsopuro

https://i0.wp.com/tentangsolo.web.id/wp-content/uploads/2012/08/night-market-ngarsopuro.jpg

Perkembangan kota Solo yang begitu pesat, telah melahirkan berbagai event internasional dan tempat rekreasi baru, salah satunya yang terkenal adalah Night Market Ngarsopuro. Sebuah pasar seni yang bersifat tiban karena hanya diadakan pada Sabtu malam, kalau anak muda yang lagi kasmaran menyebutnya malam Minggu.

Night Market Ngarsopuro digelar di sepanjang city walk kawasan pasar Windujenar, Ngarsopuro di depan Pura Mangkunegaran. Tepatnya di jalan Diponegoro. Ketika matahari sudah condong ke barat, di kawasan Ngarsopuro ini sudah berjejer tenda-tenda yang siap dipakai untuk berjualan produk UKM dan suvenir khas kota Solo.

https://i2.wp.com/tentangsolo.web.id/wp-content/uploads/2012/08/souvenir-ngarsopuro.jpg

Beberapa suvenir yang bisa dijumpai di Ngarsopuro

Night Market Ngarsopuro tak pernah kehabisan pengunjung. Saat waktu Maghrib telah usai, banyak orang berbondong-bondong dari mulai anak-anak, pasangan remaja, maupung rombongan keluarga yang ingin mengisi akhir pekan dengan santai dan murah.

Beberapa produk dan oleh-oleh yang lazim dijumpai di sini antara lain berbagai baju, tas, sepatu yang bernuansa batik, pin dan sticker Solo, dan beraneka macam cendera mata yang unik dan menarik. Selain itu, di Night Market Ngarsopuro juga banyak terdapat makanan serta jajanan pasar yang siap memanjakan lidah seperti Nasi liwet, Cabuk Rambak, Wedang Ronde, Sosis Solo, Bakso Bakar, Sate Kere, dll.

Sumber : http://tentangsolo.web.id/night-market-ngarsopuro.html


destinasiwisatasolo

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar