Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Pemandangan Alam Menakjubkan dari Puncak Gunung Duwur Kebumen

Sep
08
2017
by : . Posted in : Uncategorized
PUNCAK GUNUNG DUWUR3

Pemandangan dari puncak Gunung Duwur (Foto: Ariss)

AYAH – Bila mencari tempat berfoto atau menyaksikan matahari terbit dan tenggelam di Kabupaten Kebumen, Obyek Wisata Alam Gunung Duwur  atau Bukit Cinta Gunung Duwur  di Desa Watukelir Kecamatan Ayah  bisa menjadi pilihannya.  Obyek wisata yang masih baru ini menawarkan pemandangan alam dari puncak tertinggi di kawasan perbukitan Karst Gombong Selatan.  Dijamin pemandangan yang disajikan tak akan mengecewakan.

Banyak pemandangan menarik yang dapat dilihat dari puncak bukit dengan tinggi sekira 500 meter diatas permukaan air laut ini. Melihat ke arah timur pemandangan berupa rangkaian perbukitan karst nan hijau dan dataran rendah Kebumen yang maha luas dengan sawah-sawahnya. Tak ketinggalan garis pantai selatan yang membatasinya dengan luasnya Samudera Hindia.

Dipagi hari,  Gunung Sindoro dan Sumbing akan nampak sama samar bersama kabut tebal perbukitan seiring terbitnya matahari.  Tak jauh dari Gunung Duwur terlihat menggunduk mengerucut adalah Bukit Arjuna yang mempesona dikerumuni pohon jati dan kelapa yang hijau. Diatas puncak Gunung Duwur ini areanya cukup luas dengan tanah datar dan beberapa  titik terdapat sekumpulan  batu besar.

Disebelah barat mempertunjukan pemandangan matahari tenggelam  yang menawan bersama samar samar garis melengkung pantai selatan Cilacap . Puncak-puncak bukit karst disisi barat pun tak kalah indah dipandang mata.  Sedangkan disebelah utara akan terlihat luasnya Kawasan Karst Gombong Selatan dengan puncak-puncak kerucutnya.

Jika beruntung bisa melihat Gunung Slamet di pagi hari. Untuk menuju puncak pengunjung harus tracking landai hingga curam dengan menaiki anak tangga yang masih berupa tanah, sehingga sangat menantang bagi yang suka tantangan. Bagi pengguna motor cross bahkan bisa melaju sampai ke puncaknya.!

Untuk melihat matahari terbit tentu saja pengunjung harus menginap jika tak ingin dating pagi-pagi buta. Tak usah bingung, Obyek Wisata Alam Gunung Duwur   adalah tempat yang cocok untuk camping.  Suasana malam di puncak Gunung Duwur turut indah dengan pemandangan berupa lampu-lampu penduduk.

Tak puas dengan hal tersebut? Obyek Wisata Alam Gunung Duwur   menawarkan spot-spot berfoto  maupun selfie yang lucu dan menarik.  Fasilitas pendukung lainnya  yang tersedia diantaranya rumah pohon, beberapa saung, tempat duduk, dan toilet.

Rute:

Obyek Wisata Alam Gunung Duwur   berjarak 36 Km berkendara dari pusat Kota Kebumen melalui Gombong. Selepas Gombong anda harus belok ke kiri saat menemui Pertigaan Sangkalputung untuk menuju arah Pantai Suwuk atau Karangbolong hingga sampai ke  Desa Geblug.  Di Desa Geblug di sisi kanan jalan akan menemukan petunjuk jalan menuju Desa Wonodadi, beloklah ke kanan hingga menemukan Passar Geblug, lurus saja terus mengikuti jalan raya menuju Desa Wonodadi hingga berakhir di Desa Watukelir. Kondisi jalan sempit dan medan yang dilalui berupa tanjakan curam. (Lintas Kebumen 2017)


Lintas Kebumen

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar



bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Pemandangan Alam Menakjubkan dari Puncak Gunung Duwur Kebumen

Wednesday 21 June 2017 | Uncategorized

Opo Kek Blog – Sejak pagi hari, hati ini sudah niat banget untuk kembali menjelajahi Air…

Friday 5 June 2015 | Uncategorized

Fungsi Pengendalian Sosial                   Pengendalian sosial mempunyai beberapa fungsi atau peranan, antara lain sebagai berikut.…

Wednesday 5 July 2017 | Uncategorized

Karanganyar, salah satu Kabupaten di Jawa Tengah ini memang menyimpan banyak sekali tempat wisata menarik, terutama…

Saturday 24 December 2016 | Uncategorized

Anda Butuh Jasa Printing Batik Murah di Yogyakarta ?? Hubungi Wiwin Carana 081 548 554 817. HARGA MURAH…