Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

TNI Juara Umum Lomba Tembak AARM 27 di Singapura

Nov
19
2017
by : . Posted in : Uncategorized
Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali berjaya dan meraih juara umum di ajang ASEAN Army Riffle Meet (AARM) ke-27 di Singapura yang dibuka oleh Brigjen Siew Kum Wong. Kompetisi dimulai dari 6 hingga 22 November 2017. Gelar juara umum sudah bisa dipastikan, meski proses perlombaan masih berlangsung.

“Kita Juara Umum AARM sementara mendapat 8 trofi dan sudah pasti Juara. Saat ini perlombaan masih berlansung,” kata Kapen Kopassus Letkol (Inf) Joko Tri Hadimantoyo.

Joko menjelaskan, dalam perlombaan ini, setiap negara memperebutkan total 15 trofi utama. Saat ini, Indonesia sudah meraih 8 trofi dari berbagai kategori lomba.

“8 Trofi dari 15 trofi yang diperebutkan. Sehingga dari jumlah tropi kita sudah pasti Juara Umum AARM,” imbuh Joko.

Di ajang tahunan bergengsi ini TNI berhasil naik podium sebagai juara pertama, kedua, ketiga dan keempat alias menyapu bersih kategori senapan. Empat anggota TNI peserta lomba nampak berdiri tegak menghormat di depan layar yang menunjukkan gambar bendera Merah Putih.

AARM adalah kompetisi menembak tahunan yang diikuti oleh tentara dari 10 negara ASEAN. Tahun ini 550 orang peserta bersaing dalam acara tersebut. Nomor yang dipertandingkan adalah Carbine, Machine Gun, Pistol tim pria, Pistol tim Wanita, dan Riffle, merujuk pada jenis senjata yang digunakan untuk menembak.

Kontingen Indonesia tahun ini mengirim 62 personel, terdiri atas 37 petembak, 21 official, 2 observer, dan 2 asisten teknik dari PT Pindad. Selain trofi utama, Indonesia juga berhasil meraup banyak medali. “Medali yang diperoleh sementara ini 29 emas, 9 perak, dan 9 perunggu,” ucap Joko.

Di ajang ini, TNI memang jadi unggulan. Tahun 2016 lalu, TNI keluar sebagai juara umum dengan mengantongi 21 emas, 15 perak dan 14 perunggu.

Sumber: medan.tribunnews.com, kumparan.com (17/11/17)


Indonesia Proud

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya TNI Juara Umum Lomba Tembak AARM 27 di Singapura

Friday 29 May 2015 | Uncategorized

Peraturan Norma-norma kebiasaan dan adat-istiadat merupakan suatu bentuk hukum yang tidak tertulis. Meskipun tidak tertulis, norma,…

Tuesday 4 July 2017 | Uncategorized

Ngerasa aneh gak sih setelah sekian lama musuhan, gak pernah ketemu, gak tau kabarnya tiba-tiba si…

Saturday 26 August 2017 | Uncategorized

[Flashfiction] “Aku serem tau naik bus. Udah lama sekali aku nggak naik.” Kata si jilbab pink…

Monday 2 October 2017 | Uncategorized

KABAR JATENG.COM – Kamis, 14 Agustus 2014 Puluhan massa Serikat Rakyat Berjuang berunjuk rasa saat pelantikan…