Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Kontes untuk Anak ??

Dec
16
2017
by : . Posted in : Uncategorized

Nah, ini nih…hehe…

Pasti ada banyaak pertanyaan kenapa judulnya hanya “Kontes untuk Anak??”

Ini berawal ketika saya membaca artikel di Yahoo pagi ini,

https://id.celebrity.yahoo.com/news/titi-dj-wajibkan-peserta-indonesian-idol-junior-bawakan-005338937.html

Artikel ini tiba-tiba mengingatkan saya bahwa memang benar kalau yang namanya kontes anak yaa memang seluruh isinya disesuaikan dengan anak, salah satunya adalah kontes menyanyi anak – anak yaa  harus dengan lagu anak. 😉

 

 

Indonesia ini sedang banyak sekali..atau bisa dibilang sukaa sekali mengadakan acara yang bertema talent show dan salah satunya adalah talent menyanyi khusus anak.

Saya memang sangat suka dengan acara talent show menyanyi, bisa dibilang hampir selalu mengikuti adanya beberapa acara di TV.

Pada dasarnya, suara anak – anak di Indonesia ini juga bagus, ada yang sangat bagus bahkan.  Tetapi yang cukup disayangkan adalah…kenapa lagu yang dibawakan adalah lagu orang dewasa?
Okee…..bagus sebenernya ketika mereka nyanyikan, tetapi pasti ada beberapa lirik lagu yang memang harus disesuaikan dengan umur mereka. Kendala lainnya, susah memilih lagu dewasa yang masih cocok untuk dibawakan dalam umur yang masih anak – anak dan atau memilih lagu anak mana yang cocok untuk dinyanyikan.

Ketika mereka menyanyikan lagu orang dewasa, kok  sepertinya tidak ada masalah dari pihak penyelenggara, juri, penonton atau bahkan masyarakat lainnya. Menurut saya hal itu harusnya memang jadi perhatian khusus bagi pihak penyelenggara untuk dapat lebih menyesuaikan judul nya yaitu kontes menyanyi untuk anak dengan lagu anak.

Jaman duluu….jaman ketika saya masih anak – anak…:D
memang masih banyak artis – artis cilik yang punya lagu khusus anak. Sebut saja seperti Trio Kwek – Kwek, Chiquita Meidy, Enno Lerian, Delia, Meissy…termasuk Pencipta lagu yang dulu terkenal untuk anak – anak Papa T.Bob,hehe 🙂
Menurut saya, lagu – lagu mereka adalah benar – benar lagu yang diciptakan untuk anak dengan berbagai pesan moral di dalamnya.

Harus diakui memang, lagu khusus untuk anak di tahun 2000 an tidak sebanyak saat tahun 1990an. Mungkin saja ketika saat acara ditayangkan dan kemudian membawakan lagu di tahun 1990 an, bisa jadi malah acaranya kurang komersil, hehe.

Catatannya adalah mungkin…………..kurangnya pengenalan lagu anak tahun 1990an  di kalangan anak masa kini,  😀

Lagu orang dewasa si sebenarnya ada yang memang mengandung pesan untuk semua kalangan bahkan anak – anak pun bisa menyanyikannya, tetapi ini tidak banyak. Yang harus menjadi catatan adalah perlu pemilihan ekstra hati – hatii dalam memberikan pengarahan. Memang ini adalah suatu tantangan tersendiri bukan??  mengingat juga akses media dan internet  juga sangat mudah diakses sehingga pada akhirnya anak – anak dengan mudah mengetahui perkembangan penyanyi dan lagu terbaru. Herannya malah kadang hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bisa menyanyikan lagu orang dewasa. Yaa….membanggakan dalam artian apa dulu ini? Membanggakan dari segi teknik menyanyi justru baik, tetapi dalam segi lirik lagu kan seharusnya mereka (anak – anak) perlu bimbingan lagi mengenai pemahamannya. Tidak dibiarkan dengan begitu saja.

Daan dalam waktu dekat iniii….
Akan diadakan lagi talent show untuk anak – anak (lagi) …saya sih juga berharap agar setidaknya judul dengan isinya cukup bisa mewakili 🙂

Talent show menyanyi khusus anak ini semoga akan jaauhh lebih bagus, sehingga bakat menyanyi anak Indonesia akan semakin banyak dikenal. Bukan hanya di Indonesia nanti tapi juga membawa nama Indonesia ke dunia.

children singing

www.catawbaschools.net

 

 


Milakusuma

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar

tags: , ,

artikel lainnya Kontes untuk Anak ??

Wednesday 21 June 2017 | Uncategorized

Diajakin ke Mata Air Senjoyo, di Kab. Semarang ma temen, langsung berangkat aja dah. Daripada hari…

Tuesday 20 February 2018 | Uncategorized

Kerajinan Aluminium Nampan Segitiga Lengkung Nama : Nampan Segitiga Lengkung Size : H.8 L. 37 W. 28 Made…

Thursday 10 August 2017 | Uncategorized

Bukan, bukan, saya tidak akan menuliskan bagaimana serunya jalan bareng penyanyi terkenal Anggun C. Sasmi yang…

Tuesday 8 May 2018 | Uncategorized

Ketua DPC PKB Karawang, Jimny Ahmad Zamakhsyari mengungkapkan belum lama ini, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin…