Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

ITS Bawa Pulang Emas Lomba Inovasi Internasional CIIC dari Thailand

Jan
29
2018
by : . Posted in : Uncategorized

Tim Anvil yang terdiri dari lima orang mahasiswa Departemen Material Metalurgi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya cetak prestasi membanggakan dengan berhasil membawa pulang piala juara 1 dalam lomba Chula International Innovation Challenge for Community (CIIC) yang diadakan oleh fakultas Teknik Chulalongkorn University pada 20-25 Januari 2018 di Saraburi, Thailand yang diikuti 55 tim dari seluruh dunia.

Nama Zaid Sulaiman terukir di papan juara. Setelah menjadi jawara dalam casting competition yang diadakan oleh Politeknik Manufaktur Bandung, sekarang ia bersama ke empat temannya, Anky Fitrian Wibowo, Muhammad Junda Azizi, Adi Noval Ihsan, dan Yohannes Marudut Tua Silaen menjadi juara dalam lomba ini

Ketekunan dan keuletan menjadi kunci keberhasilan tim untuk meraih juara dalam lomba internasional yang bertema inovasi teknologi yang bisa digunakan oleh masyarakat sekitar chulalongkorn. “Lomba ini sangat menarik karena bisa menerapkan ilmu yang dimiliki untuk membantu menyelesaikan masalah warga setempat,” ujar Zaid.

Untuk persiapan lomba, Zaid membutuhkan waktu satu bulan untuk pencarian ide, membuat rancangan bahan, menggabungkan teknologi, hingga latihan alat guna menerapkan sehingga nantinya saat perlombaan tidak terlalu susah. Tak mau kalah dari universitas di seluruh penjuru dunia. Ia dan tim mewujudkan sebuah prototype yang menggelitik hingga menimbulkan ketertarikan sang juri. “Kreativitas kita diakui oleh profesor yang menjadi juri CIIC,” imbuh Zaid.

Acara Final yang diadakan di Chulalingkorn University Thailand meninggalkan pengalaman yang seru nan menantang. Zaid menuturkan lomba ini memberinya ekspektasi lebih. Hal itu karena perlombaan terdiri dari camp yang membuat peserta saling mengenal dan bertukar budaya.

Sumber: its.ac.id (27/01/18)

Indonesia Proud

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar

artikel lainnya ITS Bawa Pulang Emas Lomba Inovasi Internasional CIIC dari Thailand

Wednesday 29 November 2017 | Uncategorized

Ya ampun judulnya alay banget ya. Tadinya sih mau bikin judul seperti ini “Menjadi Jahat dengan…

Tuesday 27 June 2017 | Uncategorized

Sy akui, literacy sedang buruk. Banyak yang ingin saya ungkapkan perihal rindu dan kerinduan. Tapi entahlah,…

Friday 28 July 2017 | Uncategorized

Seperti typical komplek Kraton pada umumnya, Kraton Mangkunegaran di Kota Solo juga dikelilingi oleh tembok bata…

Friday 19 February 2016 | Uncategorized

Pemesanan Seragam Batik Sekolah di Karanganyarjasa pembuatan baju / pakaian seragam Batik Kantor, PramugarPemenang Sayembara Desain…