Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Jembatan Sawah Sukorame Dlingo Bantul

Jan
19
2018
by : . Posted in : Uncategorized

Kalau kamu termasuk anak hits Jogja yang hobi berburu tempat-tempat instagramable tentunya nggak akan asing dengan Jembatan Sawah yang berada di Dusun Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul. Tempat yang dikenal dengan nama Jembatan Sawah Sukorame ini menawarkan pemandangan sawah dan perbukitan yang hijau. Disini pengunjung dapat berkeliling ke pertengahan sawah diatas jembatan bambu tanpa takut terpeleset atau kotor terkena tanah sawah.

Jembatan dengan keliling 372 meter ini juga memiliki gardu pandang dan lampu penerangan. Di tepi sawah, kalian juga dapat menemukan caping dan payung yang mungkin disewakan untuk membantu agar pengunjung bisa berjalan keliling jembatan dengan nyaman saat sinar matahari sedang terik.

Taukah kamu bahwa Jembatan Sawah Sukorame ini sebenarnya belum dibuka sebagai tempat wisata. Namun sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan. Saat ini, warga sekitar masih swadaya dalam membangun fasilitas wisata seperti kantong parkir dan jalan masuk menuju lokasi persawahan.

Untuk menikmati hamparan sawah dan perbukitan yang hijau dari Jembatan Sawah Sukorame ini belum dikenakan tiket masuk. Namun alangkah baiknya untuk memberikan sumbangan seikhlasnya melalui kotak yang telah disediakan. Selain jembatan bambu yang apik, tempat ini juga memiliki potensi wisata alam berupa tebing dan gua yang masih belum tergarap karena jumlah penggarapnya yang terbatas.

Untuk menuju Jembatan Sawah Sukorame, pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi/sewa/taksi/ojek karena tidak tersedia transportasi umum menuju tempat wisata ini. Rute yang dapat dilewati sama seperti ketika menuju Mangunan, kalau dari Terminal Giwangan ke selatan terus sampai pertigaan Pasar Imogiri ambil kiri dan ikuti petunjuk jalan menuju Kebun Buah Mangunan. Sesampainya di pertigaan BPD Desa Mangunan ambil jalan ke kanan dan ikuti jalan hingga menuju SD Sukorame hingga terlihat persawahan hijau Sukorame yang hits. Saat mengendarai kendaraan menuju Jembatan Sawah Sukorame, pastikan bahwa motor/mobil dalam kondisi prima karena kondisi jalan yang naik turun.

Catatan Kecil **SiMpLe N Easy**

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar

artikel lainnya Jembatan Sawah Sukorame Dlingo Bantul

Saturday 27 May 2017 | Uncategorized

Para seniman batik di daerah Sumedang sedang berusaha untuk mencari jalan agar usaha yang mereka jalankan…

Friday 18 May 2018 | Uncategorized

Apa kabar rindu? Sudah lama kita tak saling berbagi cerita. Bahkan sekedar saling sapa pun, kita…

Tuesday 2 June 2015 | Uncategorized

PT. Bank Bukopin Tbk bekerjasama dengan salah satu perusahaan nasional, membuka peluang berkarier untuk posisi :…

Wednesday 21 June 2017 | Uncategorized

Danau Toba (https://maritim.go.id) Pada zaman dahulu, Di sebuah desa di wilayah Sumatera, hidup seorang petani. Ia…