Info Karanganyar

informasi seputar karanganyar

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Jalan-Jalan ke Garden by the Bay, Satu dari Sepuluh Taman Terbaik di Dunia

Jun
29
2017
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Uncategorized

Halo kembali lagi,
masih dengan bahasan destinasi wisata di Singapura.

Pada postingan kali ini, saya akan sedikit menceritakan kunjungan ke salah satu taman yang kabarnya masuk dalam kategori “10 Taman Terbaik Dunia”. Ada yang bisa tebak?

Tentunya udah pada tau kan tempatnya?

Yess, Garden by the Bay.

Taman yang dibuka pada tahun 2012 ini termasuk dalam tempat wisata terpopuler di Singapura. Bagaimana tidak, taman ini bahkan menyabet beberapa penghargaan seperti International Thea Awards 2014, Flower Dome Guinness World Records 2015, 2016 Travellers’ Choice, dan masih banyak lagi lainnya yang dapat disimak lebih lengkap disini. Apa saja keistimewaan yang dimiliki dan ditawarkan Garden by the Bay? Berikut sedikit gambarannya.

spot-spot yang dapat ditemukan dan dikunjungi di Garden by the Bay

Karena sudah kelelahan, kepanasan, dan waktu yang mepet di Garden by the Bay, saya dan travelmate hanya mengunjungi Supertree Grove dan OCBC Skyway.

Supertree Grove merupakan pohon raksasa yang terbuat dari baja sebagai media tumbuh tanaman rambat yang terdiri dari flora-flora langka. Pohon ini dirancang untuk mengumpulkan air hujan dan tenaga surya dari matahari.

OCBC Skyway

Sementara OCBC Skyway adalah jembatan yang menghubungkan 2 pohon raksasa. Jembatan ini memiliki panjang 128 meter yang berada pada ketinggian 22 meter. Dari jembatan tersebut, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Singapura yang modern, melihat landmark Singapore Flyer, dan suasana sekitar Garden by the bay dari atas.

Untuk masuk ke area Garden by the Bay ini tidak dikenakan biaya. Namun bila ingin menaiki OCBC Skyway atau masuk ke spot-spot yang ada seperti Flower Dome, Cloud Forest, dll harus membayar tiket masuk.

Disini saya hanya mencoba naik OCBC Skyway. Harga tiketnya per orang. Untuk naik ke jembatan tersebut, pengunjung akan diminta menaiki lift. O, ya perlu diketahui kalau ketinggian OCBC Skyway setara dengan gedung 16 lantai.

Dari pintu masuk Garden by the Bay menuju Supertree Grove pengunjung dapat menaiki shuttle service dengan biaya tiket . Kalau punya banyak waktu dan tenaga disarankan jalan kaki saja agar lebih leluasa berkeliling dan explore sekitar serta datang pagi atau sore jadi nggak kepanasan.

Tau nggak sih kalau taman yang memiliki luas sekitar 101 hektar ini dibangun di atas lahan reklamasi. Mantap nggak tuh? Singapura yang bisa dibilang bukan negara luas dan subur, rela menyisihkan tanahnya seluas itu untuk ruang terbuka hijau.


Catatan Kecil **SiMpLe N Easy**

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar



bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Jalan-Jalan ke Garden by the Bay, Satu dari Sepuluh Taman Terbaik di Dunia

Thursday 29 June 2017 | Uncategorized

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan info kuliner Solo terkini yakni Mampir…

Sunday 9 July 2017 | Uncategorized

Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari Solo adalah arena rekreasi keluarga yang lengkap dengan wahana permainan, wahana…

Saturday 24 June 2017 | Uncategorized

Ranu Pani Ranu pani merupakan telaga air dibawah kaki gunung Semeru. Berada di kabupaten Lumajang. Berada…

Tuesday 14 March 2017 | Uncategorized

Industri batik di daerah Jakarta pada masa lalu berkembang dengan waktu yang hampir sama dengan lokasi…