Info Karanganyar

informasi seputar karanganyar

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Wisata Kota Solo dan Karanganyar

Jun
21
2017
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Uncategorized
  • Taman Balekambang

Taman-Balekambang-300x225Taman Balekambang adalah tempat wisata di Solo yang sering digunakan untuk mengisi waktu liburan. Taman Balekambang yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani ini memiliki luas sekitar 10 hektar. Taman Balekambang dibagi menjadi dua bagian, yaitu Taman Air Partini yang digunakan untuk permainan perahu, dan Hutan Partinah yang mempunyai koleksi berbagai jenis tanaman langka. Taman Balekambang mulai difungsikan sebagai taman rekreasi dan edukasi sejak tahun 2008.

 

  • Keraton Surakarta

Keraton-Surakarta-300x225 Keraton Surakarta adalah tempat wisata di Solo yang murah meriah. Cukup dengan membayar tiket masuk seharga 10,000 Rupiah, wisatawan sudah dapat berkeliling menikmati koleksi benda kono di museum, dan juga berfoto dengan prajurit penjaga Keraton Surakarta. Benda yang paling menarik yang dipamerkan di Keraton Surakarta menurut saya adalah kereta kencana.

 

 

  • Pasar Klewer

Pasar-Klewer-300x225
Pasar klewer adalah pusat tekstil terbesar di kota Solo dengan lebih dari 2,000 pedagang yang berjualan setiap harinya. Berlokasi di sebelah alun-alun Solo, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis batik di Pasar Klewer, mulai dari batik buatan dalam negeri, hingga batik buatan luar negeri. Seiring dengan berjalannya waktu, sebagian pedagang di Pasar Klewer juga mulai menjual pakaian selain batik, misalnya seragam sekolah, dasi, jaket, kaos, dan juga jasa jahit sesuai permintaan pelanggan.

  •  Taman Sriwedari

imagesTaman Sriwedari adalah sebuah taman di Kecamatan Lawiyan yang indentik dengan unsur sejarah. Dahulu kala, Taman Sriwedari dibuat untuk tempat rekreasi keluarga kerajaan. Sekarang ini, Taman Sriwedari adalah salah satu tempat wisata di Solo yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat Gedung Wayang Orang Sriwedari yang mempertunjukan kesenian wayang dengan tema cerita Mahabarata dan Ramayana.

 

  • Candi Cetho

Candi Cetho KaranganyarTempat Wisata di Kabupaten Karanganyar selanjutnya adalah Candi Cetho. Candi Cetho merupakan sebuah Candi Hindu yang terdapat di Dusun Ceto, Desa Gumeng, Kec Jenawi Kabupaten Karanganyar. Menurut sejarah, Candi Cetho merupakan candi peninggalan Kerajaan majapahit. Di kompleks ini juga terdapat petilasan Ki Ageng Krincingwesi yang merupakan leluhur Dusun Cetho. Apa keunikan Candi Cetho di Karanganyar ini ? Candi Cetho memiliki keunikan tersendiri yang tak ada di candi lainnya, yaitu terdapat patung berupa kalacakra atau alat kelamin laki-laki. Selain itu candi Cetho ini dibangun pada lahan yang berundak. Ada sebelas teras yang masing-masing teras memiliki keunikan bangunan tersendiri.

 

  • Grojokan Sewu

grojogansewu-tawangmanguGrojogan Sewu terdapat di lereng Gunung Lawu atau tepatnya beralamat di Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar. Tempat Wisata Grojogan Sewu ini merupakan tempat wisata unggulan dan sangat terkenal di Kabupaten karanganyar. Hal itu menjadikan tempat wsiata ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Lokasi kawasan wisata ini sangat sejuk karena terletak di lereng gunung yang disekitarnya masih ditumbuhi hutan yang lebat. Di hutan sekitar Grojogan Sewu di Tawangmangu ini banyak terdapat kera yang hidup secara liar. Kera-kera ini seperti kera-kera lainnya, sering merebut tas bawaan para wisatawan. Oleh karena itu anda harus berhati-hati apabila berkunjung ke tempat wisata Grojogan Sewu ini. Untuk sampai ke air terjun pengunjung harus menempuh perjalanan dengan menuruni anak tangga sebanyak 1.250 buah. Cukup melelahkan bagi anda yang tidak terbiasa, namun rasa lelah itu seakan hilang setelah melihat pemandangan Grojogan Sewu yang sangat memukau.


karya banggsa

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar



bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
tags: ,

artikel lainnya Wisata Kota Solo dan Karanganyar

Monday 3 April 2017 | Uncategorized

Holla…hahaha.. lama sekali tidak menulis sepertinya Lamaa sekali, lama semenjak saya pindah dari jakarta ke surabaya,…

Wednesday 21 June 2017 | Uncategorized

Dari kerjaan-kerajaan di Solo dan Yogyakarta sekitamya abad 17,18 dan 19, batik kemudian berkembang luas, khususnya…

Tuesday 2 June 2015 | Uncategorized

Hubungan sosial menyebabkan berbagai hal yang terkait dengan kehidupan dalam masyarakat.  Akibat dari hasil hubungan sosial…

Saturday 5 August 2017 | Uncategorized

Bagi kalian yang sering wara-wiri Jogja-Solo atau sebaliknya tentunya akan terbiasa melewati gapura yang berada di…