Info Karanganyar

informasi seputar karanganyar

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Goa Kreo dan Bendungan Jatibarang, Semarang

Jul
18
2017
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Uncategorized

Blog baru ini, gue awali dengan jalan-jalan sederhana ala gue, Vino. hehehehehehe. Kenapa sederhana? Coz, gue coba jalan-jalan dengan budget seminim mungkin. Kek pake motor yang gue punya, biar irit biaya transportasinya alias cuman beli bensin doang dan bisa berhenti setiap saat, trus juga meminimalisasi pengeluaran untuk yang namanya belanja (sementara, semoga gue kuat nahan. xixixixixixi) dan makan. Pokoknya gue berusaha jalan-jalan seirit mungkin.

Nah, petualangan gue mulai dengan main ke Goa Kreo yang memang jadi satu lokasi dengan Waduk Jatibarang, Semarang, yang baru aja diresmikan tahun 2014 kemarin. Kebetulan juga gue emang pengen ke tempat ini dari lama, tapi baru kesampaian sekarang. Apalagi sekarang gue punya teman yang siap diajak jalan-jalan naik motor (gue trima ngebonceng aja. wkwkwkwkwk).

Minggu, 18 Januari 2015……

Dari tempat gue tinggal, Kota Salatiga tercinta, menuju ke lokasi ditempuh sekitar 1 jam perjalanan. Ini jalannya motor santai gak pakai ngebut. Tapi sesekali ngebut klo pas harus nyelip. Dari Salatiga, menuju Ungaran, dan mengikuti jalur ke arah Gunung Pati. Gampang sih mencari lokasi ini. Karena ada papan petunjuk yang memudahkan kita buat sampai ke lokasi ini. Klo nyasar tinggal tanya orang aja. Standart…… Hahahahahahaha.

Sampai lokasi ternyata rame banget. Maklum hari libur. Biaya Masuk ke lokasi Rp 3.500 per orang dan parkir Rp 1.000 aja. Total gue cuman habisin Rp 7.000 aja sama seorang teman. Lokasi parkir motor yang disediakan lumayan luas. Dan untuk Mobil lokasi parkirnya ada ditempat yang berbeda, tepatnya dibawah lokasi parkir motor.

Tiket masuk dan Parkir

Urusan parkir udah beres, waktunya menuju kelokasi Goa Kreo. Nah untuk menuju ke sana kita melewati jembatan yang ada di atas Waduk Jatibarang. Di jalan menuju ke jembatan, sudah banyak sahabat-sahabat gue, alias para monyet, yang lagi menyapa pengunjung. Ada juga monyet-monyet yang lagi sibuk nyemil makanan pemberian para pengunjung. Dan tibalah di jembatan, uhmmmmmm ternyata banyak sekali pengunjung nya. Baik keluarga atau rombongan yang emang sengaja mau piknik di tempat itu. Tapi yang paling banyak adalah anak-anak muda yang lagi pacaran. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk. Gak mau ngelewati moment, langsung ambil posisi buat foto-foto. Pake kamera handphone temen gue seadanya, jepret sana sini di jembatan.

Jembatan Penghubung dari lokasi parkir ke Goa Kreo

IMG_20150118_202456

IMG_20150118_202256

IMG_20150118_202324

Selesai melewati jembatan yang panjangnya mungkin sekitar 50-100 meter, maaf gak sempat ngukur, baru deh ketemu habitat asli si monyet yaitu Goa Kreo. Nah di sini nih paling banyak monyetnya. Mulai dari yang besar ampe yang bayi. Kebanyakan yang gue lihat sih monyet-monyet yang masih kecil yang berkeliaran. Lokasi ini bentuknya seperti bukit kecil yang dikelilingi sama Waduk Jatibarang. Keren dah. Yang gue sesalin nih, gue lupa beli kacang atau pisang di depan/jalan menuju ke jembatang. Alhasil gue gak bisa berbagi kasih ma sahabat-sahabat gue dah…. Klo kalian ke tempat ini, jangan lupa yah bawa oleh-oleh buat sobat-sobat gue…. hehehehehehe

Nah di bawah bukit ini ada sebuah goa yang membentang dari sisi satu ke sisi yang lain. Waktu gue mau masuk rame banget orang-orang yang yang coba melewati dalam goa. Dan goa ini sangat gelap, kudu bawa penerangan seperti senter atau handphone mungkin ya. Walaupun gue gak jadi masuk karena semakin lama semakin pendek tinggi goa, efek badan yang tinggi jadi mentok nih kepala ma atap goa, dari mulut goa udah terlihat gelap ke arah dalam. Kek nya ada cerita sejarah dengan keberadaan goa ini. Cuman gue gak sempat buat cari info. Habis rame bingitsss, dan pemandu di sana kek nya sibuk juga. Next time dah, gue ke sana lagi buat cari info sejarah goa ini. Pas hari libur biasa kalik ya biar leluasa.

monyet-monyet yang masih muda

IMG_20150118_202304

Goa Kreo

Karena gak bisa masuk ke goa, akhirnya gue dan mas gue putuskan buat melihat sekeliling bukit dan naik ke atas bukit. Paling seru di atas bukit. Coz kita bisa melihat pemandangan sekitar waduk. Sejuk dah……. Cuman butuh perjuangan buat naik. Dikit aja sih berjuangnya, coz jalan buat naiknya tanah yang basah/kek lempung n licin. Tapi ada bambu yang bisa buat pegangan. Cuman tetep aja bisa kepleset klo gak hati-hati.

jalan menuju puncak bukit

pemandangan dari puncak bukit

Cukup menikmati keindahan pemandangan dan sejuknya udara di puncak bukit, coz masih banyak pohon-pohonnya, akhirnya kita memutuskan buat pulang. Coz mendung juga cuacanya. Takut kehujanan dijalan. Ahayyyyy………

Pokoknya suatu saat aku pengen balik lagi ketempat ini. Segitu dulu cerita gue. Pasti ada cerita lain yang gue bakal share ke kalian.

Inget nih, klo mau jalan-jalan kek yang gue lakuin, kalian kudu siapin motor dalam kondisi oke, cek bensin, jangan lupa pakai pelindung berkendara kek jaket, helm, sarung tangan, sepatu, jangan lupa jas hujan, cos lagi musim ujan. Trus siapin duit secukupnya. Selamat mencoba……


Jalan-Jalan ala VINO

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar



bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
tags:

artikel lainnya Goa Kreo dan Bendungan Jatibarang, Semarang

Monday 9 January 2017 | Uncategorized

Sebagai sebuah budaya yang telah berhasil mendapat kan pengakuan dari dunia internasional, seni batik kita memang…

Saturday 24 June 2017 | Uncategorized

Outclass part 2, Jenjang 1 Selasa,  21 Maret 2017 Taman Ramah Anak “CERIA” dan Waterland Lalung…

Friday 29 May 2015 | Uncategorized

Ada banyak jenis hukum yang dikenal masyarakat. Jenis-jenis hukum itu ada yang dibagi menurut bentuknya, menurut…

Saturday 6 June 2015 | Uncategorized

 Lowongan Kerja Yellow Truck Coffee & Tea Yellow Truck Coffee & Tea adalah coffee shop chain…