Info Karanganyar

informasi seputar karanganyar

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Goblin: The Lonely and Great God

Jul
04
2017
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Uncategorized

goblin

Judul: 쓸쓸하고 찬란하神-도깨비 / Sseulsseulhago Chanranhasin – Dokkaebi
Judul Lain: The Lonely, Shining Goblin / Goblin: The Lonely and Great God / Guardian: The Lonely and Great God
Genre: Fantasy, romance
Episode: 16
Stasiun TV: tvN
Periode Tayang: 2 Desember 2016 – 21 Januari 2017
Waktu Tayang: Jumat dan Sabtu 20.00 WK

Sinopsis

Drama ini dibuka dengan cerita seorang nenek tua dengan seorang wanita yang kelak melahirkan pengantin wanitanya Goblin:

goblin-1

“Ketika kekuatan yang kuat tersentuh oleh jiwa yang fana, mereka menjadi para Goblin. Sebilah pedang yang berlumur darah dari pertempuran yang tak terhitung jumlahnya yang dipengaruhi oleh kekuatan percikan darah pemiliknya. Hanya sang pengantin wanita yang bisa menarik pedang itu. Setelah pedang ditarik, semua akan berubah menjadi abu, dan kedamaian akan terwujud. Beberapa ramalan buruk terjadi. Ketika Goblin dibangkitkan kembali, mereka datang ke dunia ini dan berada di tempat yang tidak kau ketahui bahkan sekarang ini, mereka bisa…”

Nenek tersebut menceritakan kisah awal mula Goblin kepada seorang gadis yang tengah mengandung dan ditinggalkan pacarnya. Gadis tersebut kelak melahirkan seorang anak perempuan yang bernama Ji Eun Tak. Nenek tersebut berpesan kepada gadis itu, ketika kau berada diantara kehidupan dan kematian buatlah permohonan dengan sungguh-sungguh. Sang pencipta yang berhati lembut mungkin akan mewujudkan permohonanmu.

goblin-2

Goblin sendiri awalnya hanya seorang manusia biasa. Dia adalah seorang jendral yang dijuluki Sang Ilahi. Jendral tersebut bernama Kim Shin. Setelah melakukan peperangan selama 3 hari dan berakhir dengan kemenangan, Kim Shin dan anak buahnya kembali ke istana. Namun yang terjadi sungguh sangat menyedihkan. Kim Shin dituduh melakukan pemberontakan sehingga dia harus dibunuh. Bukan hanya Kim Shin tetapi semua anak buahnya dan juga keluarganya harus menanggung itu semua. Kim Shin mati dengan pedangnya sendiri yang ditusukkan ke dadanya oleh anak buahnya sendiri (keinginan Kim Shin untuk tidak mati di tangan algojo istana nantinya anak buahnya juga dibunuh oleh utusan Raja). Mayatnya dibuang begitu saja ke hutan.

goblin-3

Di lain tempat, muncul seorang pria dengan pakaian serba hitam dengan sebuah topi di tangannya. Dia adalah  Grim Reaper alias Malaikat Pencabut Nyawa. Tugasnya adalah menjemput nyawa orang-orang yang telah meninggal.

Cerita kebangkitan Goblinpun berlanjut. Di suatu malam di tempat di mana mayat Kim Shin diletakkan dan yang tersisa hanya pedangnya saja, ada seorang kakek yang menyerahkan cucunya untuk melayani  pedang Kim Shin. Cucu kakek tersebut sangat bingung, kenapa Sang Kakek memanggil sebilah pedang dengan sebutan “Nari (Tuan)”. Tiba-tiba pedang tersebut bergetar… petir menyambar… Sang Kakek dan cucunya sangat ketakutan.

“Jiwa pengikutmu yang menyelamatkanmu. Namun, darah yang terlumur dalam pedangmu. Darah para musuhmu, yang juga keturunan para dewa. Selamanya Kau akan hidup dan melihat orang-orang yang kau cintai, mati. Kau tidak akan bisa melupakan satupun dari mereka. Ini penghargaan yang aku berikan padamu dan hukuman yang harus kau terima. Hanya pengantin wanitanya Goblin yang bisa mencabut pedangnya. Begitu pedang itu tercabut, kau akan kembali menjadi abu dan hidup damai.”

goblin-4

Dan saat itulah Kim Shin bangkit dari kematian dan menjadi Goblin sampai pada akhirnya nanti dia berhasil menemukan pengantin wanitanya. Pengantin wanita itu kelak harus mencabut pedang (kasat mata) yang tertusuk di dada Kim Shin, agar Kim Shin bisa menjadi abu dan hidup damai selamanya.

Akankah Goblin / Kim Shin berhasil menemukan pengantinnya…?

Pemain:

  • Gong Yoo sebagai Kim Shin (Goblin, 939 tahun)

gong-yoo-sebagai-kim-shin

Siapa yang tidak kenal dengan Gong Yoo… aktor yang sukses membintangi tokoh Han Kyul pada drama The 1st Shop of Coffee Prince dan juga Seo Yoon Jae di drama Big ini memang sangat selektif dalam memilih drama yang hendak ia perankan. Gong Yoo setidaknya telah membintangi 11 drama dan 12 film.

Gong Yoo dalam drama Goblin berperan sebagai Kim Shin. Kim Shin adalah seorang jendral yang sangat ditakuti oleh musuh-musuhnya. Kim Shin sangat setia dengan raja, akan tetapi karena hasutan dari kasim istana… raja menjadi memusuhi Kim Shin. Hingga akhirnya Kim Shin dituduh menjadi seorang pemberontak. Semua anak buah dan keluarganya dihabisi sang raja. Kim Shinpun akhirnya mati dengan pedangnya sendiri. Namun, Sang Maha Kuasa memberikan ampunan dan juga hukuman untuknya. Kim Shin dihidupkan kembali, dia berhasil membalas dendamnya dengan Kasim dan Raja. Akan tetapi hukuman yang dihadapinya jauh lebih menyakitkan. Dia dihukum menjadi manusia yang abadi, jadi dia akan melihat orang-orang yang dia cintai mati sedangkan dia hidup kekal abadi hingga pada waktunya nanti akan muncul seorang pengantin wanita yang bisa melihat pedang kasat mata yang tertusuk di dadanya. Pengantin tersebut harus mencabut pedang itu agar Kim Shin bisa berubah menjadi abu dan hidup damai di alam baka. Jadi berhasilkan Kim Shin menemukan calon pengantinnya…? Dan apakah calon pengantinnya mau mencabut pedang tersebut jika setelah dicabut Kim Shin akan mati…?

  • Kim Go Eun sebagai Ji Eun Tak (Pengantin wanita, 19 tahun)

kim-go-eun-sebagai-ji-eun-tak

Kim Go Eun, mulai debutnya sekitar tahun 2012. Wanita kelahiran 2 Juli 1991 ini lebih sering bermain film dibanding dengan drama. Terbukti dia baru membintangi 2 drama termasuk Goblin sedangkan untuk film, setidaknya ada 8 judul film yang telah ia bintangi. Sukses dalam memerankan tokoh Hong Seol dalam drama Cheese in The Trap membuatnya lebih percaya diri lagi dalam membintangi tokoh Ji Eun Tak di drama ini.

Kim Go Eun berperan sebagai Ji Eun Tak. Ji Eun Tak adalah seorang gadis yang bisa melihat hantu atau arwah orang-orang yang telah mati. Sewaktu dilahirkan banyak hantu yang berkata kalau dia adalah pengantin wanitanya Goblin. Ji Eun Tak dan Ibunya seharusnya sudah mati, tetapi karena campur tangan dari Goblin / Kim Shin… Akhirnya nyawa Ibu Eun Tak yang saat itu tengah mengandung Eun Tak pun terselamatkan. Entah karena itu atau ada penyebab lain yang membuat Eun Tak bisa melihat hantu. Namun kebahagian Eun Tak harus berakhir tatkala ketika ulang tahunnya yang ke 9, sang ibu meninggal dalam sebuah kecelakaan. Nenek Samshin berpesan kepada Eun Tak, dia harus tinggal bersama bibinya dan ia akan sedikit menderita karenanya tapi Eun Tak harus kuat menjalani ini semua. Eun Takpun akhirnya hidup bersama bibi dan sepupunya yang hanya menginginkan uang asuransi yang telah ditabung oleh Ibu Eun Tak.

Takdir tak dapat terelakkan akhirnya tanpa sengaja setelah pulang sekolah Eun Tak bertemu dengan Kim Shin / Goblin.  Saat ulang tahunnya yang ke 19, akibat meniup lilin ulang tahunnya Eun Tak secara tidak sengaja memanggil Kim Shin. Setelah kejadian itu banyak kebahagiaan yang diberikan Kim Shin pada Eun Tak. Eun Tak bisa pergi ke Quebec / Kanada (akibat ngikutin Goblin yang hendak teleport ke Kanada), Eun Tak bisa tinggal di suite super mahal setelah bibinya pindah rumah tanpa memberi tahu Eun Tak. Tapi Kim Shin punya maksud agar Eun Tak mau mencabut pedang itu… Apakah Eun Tak mau melakukannya…? Jika Kim Shin nantinya menjadi abu bukan menjadi pria tampan seperti di cerita Beauty and The Beast….?

  • Lee Dong Wook sebagai Wang Yeo (Grim reaper, 30 tahun)

lee-dong-wook-sebagai-wang-yeo

Lee Dong Wook, terakhir melihatnya di drama Scent of A Woman. Walaupun sebenarnya setelah Scent of A Woman, ia membintangi 6 drama dan 1 film 😆 . Langsung saja ya berarti…

Lee Dong Wook berperan sebagai Wang Yeon. Wang Yeo adalah malaikat pencabut nyawa. Wang Yeon seharusnya menjemput Ibu Eun Tak dan Eun Tak 19 tahun yang lalu. Tapi karena campur tangan Goblin, akhirnya Wang Yeon tidak bisa menemukan mereka berdua. Jadi Wang Yeon memiliki 2 daftar jiwa tersesat yang harus dia laporkan sekarang. Pelaporan tersebut dikarenakan adanya tim khusus yang menangani jiwa-jiwa yang tersesat. Karena ulah Deok Hwa, Wang Yeo harus tinggal bersama dengan Kim Shin. Bisa kalian bayangkan bagaimana Grim Reaper dan Goblin ada dalam 1 rumah…? 😆

Perlu diketahui, bahwa hanya orang-orang yang memiliki dosa besar yang bisa menjadi seorang malaikat pencabut nyawa. Jadi apakah sebenarnya dosa besar Wang Yeo…? Apakah berhubungan dengan Sunny…?

  • Yoo In Na sebagai Kim Sun / Sunny

yoo-in-na-sebagai-kim-sun

Yoo In Na, sepertinya tidak perlu dibahas lagi ya… Soalnya sudah pernah dibahas waktu membintangi tokoh Kang Se Ri dalam drama The Greatest Love.

Yoo In Na berperan sebagai Kim Sun / Sunny. Dia adalah perempuan yang cantik. Dia “sepertinya” juga baik hati. Suatu hari dia pergi ke ahli ramal dan peramal tersebut berkata, “Aku melihat ada pria dalam kehidupanmu. Hati-hati dengan pria yang memakai topi. Topi lebar berwarna hitam.” Kalau dilihat dari ciri-cirinya… orang tersebut adalah Wang Yeon. Jadi ada hubungan apakah mereka berdua di kehidupan yang lalu…?

  • Yook Sung Jae sebagai Yoo Deok Hwa

yook-sung-jae-sebagai-yoo-deok-hwa

Yook Sung Jae adalah member dari BTOB. Pria kelahiran 2 Mei 1995 ini setidaknya telah membintangi 8 drama dan 2 diantaranya hanya sebagai cameo. Selain menjadi aktor, Sung Jae sering menyanyikan soundtrack beberapa drama seperti pada drama When A Man Loves, Monstar, Plus Nine Boys, School 2015, dan Scholar Who Walks The Night.

Yoo Deok Hwa adalah cucu dari ketua Yu Shin Woo. Sebagai cucu dari konglomerat banyak yang ia harus lakukan untuk kakeknya, terlebih lagi setiap gerak-geriknya selalu diawasi dan dilaporkan kepada kakeknya. Kocaknya… ketika Yoo Deok Hwa bertanya kepada Kakeknya kenapa Eun Tak begitu penting dan sang kakek menjawab “Kartu kreditmu…😆

Sebagai ahli waris Yoo Group, Deok Hwa tentu sangat dimanja. Jadi selama Goblin / Kim Shin ada di Korea, kartu kreditnya sementara waktu diblockir kakeknya… 😆 Nah jadi kira2 kekonyolan apa lagi yang akan diperbuat oleh Deok Hwa…?

  • Lee El sebagai Samshin (Dewi kelahiran dan keberuntungan)

Lee El, pertama kali aku lihat di drama 7th Grade Civil Servant (kalau g salah). Wanita kelahiran 26 Agustus 1982 ini setidaknya telah membintangi 15 drama dan 5 film.

Samshin, 19 tahun yang lalu menjelma menjadi seorang nenek tua… Tapi sekarang dia berubah menjadi seorang wanita cantik. Walaupun menjadi wanita cantik, dia tetap menjual perhiasan. Akan tetapi ada yang aneh dengan barang yang dia jual. Suatu hari, Wang Yeo tanpa sengaja melihat dagangan Samshin. Yupz dia melihat sebuah cincin giok yang berwarna hijau. Cincin itu awalnya dipakai oleh seorang ratu yang juga dibunuh bersama dengan Goblin. Jadi siapa sebenarnya Samshin…?

Another Pic

oo

ooo

Picture: From Google & SS by me

Link download drama: Septa bukan Septi


Erni Mulyandari’s Blog

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar



bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Goblin: The Lonely and Great God

Sunday 16 July 2017 | Uncategorized

Halo sob , kali ini saya mau update dan membagikan Ngintip X.O Cafe and Bistro The…

Thursday 3 August 2017 | Uncategorized

Butuh Pemesanan Seragam Sekolah di Tarakan ?? Hubungi Wiwin Carana 081 548 554 817 / 085 227 961 921.…

Sunday 9 July 2017 | Uncategorized

Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari Solo adalah arena rekreasi keluarga yang lengkap dengan wahana permainan, wahana…

Wednesday 30 August 2017 | Uncategorized

Tanpa kita sadari, terbentuknya suatu desa tak terlepas dari sejarah yang pernah terjadi di sana. Penamaan…