Info Karanganyar

informasi seputar karanganyar

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

WISATA AREA SOLO KARANGANYAR

Jul
02
2017
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Uncategorized

KEBUN TEH KEMUNING KARANGANYAR

kebun teh  kemuning 1__1441429934_202.67.41.51

Perkebunan Teh Kemuning berada di Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah atau sekitar 10 kilometer timur laut dari jalur utama Solo-Tawangmangu. Perkebunan teh ini merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah yang berada di kabupaten karanganyar. Pesona alam pegunungannya masih asri, Udara sejuk dengan suhu rata-rata 21,5 derajat celcius. Ketinggian tempatnya bervariasi antara 800 hingga 1.540 meter di atas permukaan laut dengen kelembaban berkisar 60 – 80 persen dengan penyinaran matahari hanya 40 – 55 persen.

Daerah pegunungan cukup identik dengan tamanan teh. Tak jarang beberapa daerah di Indonesia mempunyai hamparan perkebunan teh yang begitu indah dipandang. Salah satunya adalah Perkebunan Teh Kemuning yang ada di Karanganyar, Jawa Tengah

kebun_teh_kemuning

Tak mau kalah dengan daerah Puncak di Bogor yang sangat tenar dengan perkebunan tehnya, Perkebunan Teh Kemuning juga menyajikan pemandangan yang tak kalah indah. Memasuki area ini, sepanjang mata memandang hanya hijau yang didapat. Benar-benar membuat mata nyaman .

TAMAN HIBURAN RAKYAT SRIWEDARI

taman-sriwedari

Taman Hiburan Rakyat Sriwedari sudah ada sejak jaman dulu. Lokasinya di Jl. Slamet Riyadi, satu area dengan stadion Sriwedari dan cagar budaya Sriwedari . Harga tiket di Sriwedari untuk tiket terusan Rp.60.000,-/orang dan tiket reguler Rp.10.000,-/orang, baik anak-anak maupun dewasa. Untuk tiket terusan boleh main sepuasnya, sementara untuk tiket reguler setiap permainan harus membeli tiket lagi sesuai permainannya mulai dari Rp. 3.000,- sampai dengan Rp. 10.000,-/orang per permainan. Ada juga tiket paket Rp. 30.000,-untuk tiga permainan dan Rp.50.000,- untuk 5  permainan.
wisata-THR-Sriwedari

 

 

 

 

 

 

 

 

Wahana permainannya cukup lengkap. Walaupun modelnya sudah jaman dulu kala, tapi cukup aman dan nyaman untuk dimainkan. Tempatnya rindang, banyak pohon, bersih serta rapi. Tidak perlu khawatir kelaparan karena tersedia juga tempat makanan dan minuman yang harganya sangat terjangkau.

Permainanya ada Sky Merry, Kiddy Rides, Ball Pool, Ghost House, Super Rally, Merry Go Round, Mini Water Park, Kiddy Boat, Mini Jet, Jungle Car, Power Boat, Mini Coaster, UFO, Boom Boom Car, Monorail, Mini Train, serta Mini Out Bond.

 

TAMAN SATWA JURUG SURAKARTA

taman-jurugTaman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau yang sering dikenal dengan kebun binatang Jurug, merupakan salah satu obyek wisata di Kota Solo yang terletak di sisi timur wilayah Solo, berada di tepian sungai Bengawan Solo, berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar .

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ)  pada mulanya dibangun oleh PT Bengawan Permai pada tahun 1972 dengan nama Taman Jurug, saat itu Taman Jurug hanya berupa taman dan berbagai macam permainan.

1002TSTJ

Koleksi binatang di Taman Satwa Taru Jurug relatif  lengkap, hal ini bisa dijadikan sebagai sarana pengenalan binatang kepada anak-anak maupun pelajar Pra-sekolah maupun Sekolah Dasar. Beberapa fasilitas penunjang di Taman Satwa Taru Jurug diantaranya  masjid, arena bermain anak, kereta mini untuk mengelilingi Taman Jurug, dan menunggang gajah. Pada waktu tertentu, anda juga bisa menyaksikan atraksi reog/jaran dor, pertunjukan musik, acara Syawalan dan Festival Gethek  yang diselenggarakan setahun sekali.

CANDI CETHO KARANGANYAR

photo-2

Candi Cetho terletak di Dusun Ceto, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar. Komplek candi sering dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar atau penduduk setempat sebagai tempat ziarah maupun tempat pemujaan.Candi cetho dibuat pertama kali oleh Van de Vlies pada tahun 1842. Berdasarkan keadaannya saat reruntuhannya diteliti .

candi-cetho-225x300    Kompleks percandian saat pertama kali ditemukan reruntuhan batu pada 14 teras/punden bertingkat, memanjang dari barat ke timur. Pembaruan pada akhir 1970-an dilakukan oleh Sudjono Humardani,asisten pribadi Suharto 

Mengubah banyak struktur asli candi, meski konsep punden berundak tetap dipertahankan. Beberapa obyek baru hasil pembaruan yang dianggap sudah tidak original adalah gapura di depan bagian kompleks, bangunan-bangunan dari kayu tempat pertapaan, patung-patung yang dinisbatkan sebagai Sabdapalon, Nayagenggong, Brawijaya V, serta Phallus, dan bangunan kubus ada bagian puncak punden. Kemudian pada masa bupati karanganyar, Rina Iriani menempatkan arca Dewi Saraswati, sumbangan dari Kabupaten Gianyar, pada abagian timur kompleks candi, pada punden lebih tinggi daripada bangunan kubus.

cetho 5

Candi Cetho memang tempat bersejarah yang menyimpan banyak cerita, selain itu para pengunjung yang datang juga dapat menikmati suasana alam yang sangat asri, udara sejuk, dan pemandangan gunung yang begitu indah. Saat memasuki kawasan wisata sejarah Candi Cetho biasanya para pengunjung akan diminta untuk menjaga ketertiban dan kebersihan karena candi ini masih digunakan sebagai tempat pemujaan.

 


Wanita Berhijab

to share...Share on FacebookShare on Google+Share on TumblrTweet about this on TwitterEmail this to someone

Komentar



bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
tags: ,

artikel lainnya WISATA AREA SOLO KARANGANYAR

Thursday 25 May 2017 | Uncategorized

Batik is writing an image on any media to form a style and art . According…

Monday 10 July 2017 | Uncategorized

When we let something –or someone– go, it doesn’t mean we lose it. Its mean we…

Wednesday 20 September 2017 | Uncategorized

Bukan perkara mudah ketika seseorang memutuskan keluar dari tanah rantau lalu memilih masuk kembali ke tempat…

Friday 7 April 2017 | Uncategorized

Kami Mister Printing Solo, melayani pembuatan & pemasangan segala macam bentuk media promosi. Baik untuk kebutuhan…